Gaya Hidup Sederhana Dengan Konsep Minimalis

Menerapkan Gaya Hidup Sederhana Dengan Konsep Minimalis di setiap aktifitas.
Mungkin anda pernah mendengar seperti apa konsep minimalis tersebut. Biasanya konsep minimalis dimaknai sebagai pengurangan terhadap sesuatu yang dilakukan atau digunakan seperti objek, benda atau yang lainnya. Dimana dengan menggunakan konsep minimalis ini diharapkan mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan seefektif mungkin.

Gaya Hidup Sederhana Dengan Konsep Minimalis

Sedangkan gaya hidup sederhana secara luas dimaknai sebagai cara hidup yang dilakukan sehari hari dengan hal dan tindakan yang tidak berlebihan.

Sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana "Mengatasi Pikiran Negatif di Dalam Pikiran Anda". Anda bisa baca di artikel saya sebelumnya. Dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana "Penerapan Gaya Hidup Sederhana Dengan Konsep Minimalis di Setiap Aktifitas".

Umumnya orang beranggapan konsep minimalis dan hidup sederhana hanya sebatas meminimalkan penggunaan biaya atau barang. Sedangkan pengertian yang sebenarnya tidak sebatas itu saja tergantung bagaimana pola pikir anda. Ada banyak hal sederhana yang bisa anda lakukan dengan konsep minimalis yang diterapkan dengan gaya hidup sederhana.
Gaya hidup minimalis berfokus dan berawal dari pola pikir dan perilaku, bagaimana kita bisa memilah dan mencukupi diri kita dengan hal yang penting, baik dan bermanfaat. Menyederhanakan segala bentuk Kelebihan yang tidak bermanfaat untuk mendapatkan kebebasan, kebahagiaan, ketenangan dan hidup lebih berkesadaran.

Jika kita simpulkan konsep minimalis dalam gaya hidup sederhana tidak hanya berupa benda atau objek saja melainkan bagaimana kita memilah, mencukupi dan menyederhanakan segala sesuatunya.
Kali ini saya akan membahas hal sederhana seperti apa konsep minimalis yang dapat di terapkan pada gaya hidup sederhana terutama pada saat anda melakukan aktifitas sehari hari.

Umumnya aktifitas yang biasa kita lakukan ada di dua tempat. Di rumah dan ditempat kerja. Saya akan bahas hal yang biasa dilakukan di dalam dua keadaan ini untuk anda.

A. AKTIFITAS DI DALAM RUMAH

1. Merapikan Tempat Tidur.

Bila anda rajin bangun pagi biasanya setelah anda bangun dari tidur tentunya tempat tidur anda pasti berantakan. Sebelum melangkah ke aktifitas lainnya segera rapikan dan bereskan tempat tidur anda terlebih dahulu. Lipat selimut, rapikan bantal dan guling anda serta jangan lupa merapikan alas tempat tidur anda. Bersihkan ruang kamar dan rapikan segala perlengkapan kamar tidur anda.

Namun ada juga yang biasanya malas untuk bangun pagi dan membiarkan tempat tidurnya berantakan. Anda bisa baca di artikel saya bagaimana cara agar anda lebih bersemangat untuk bangun pagi dengan hal sederhana. Bangun pagi baik untuk kesehatan anda.

Nah..setelah anda beres-beres ruangan tempat tidur anda. Anda akan lihat betapa segar ruangan tidur anda dipandang oleh mata. Dengan demikian saat anda nantinya ingin beristirahat melepas lelah ke tempat tidur, anda akan merasa nyaman karena ruangan kamar dan tempat tidur anda sudah terlihat bersih dan rapi.

Bagi anda yang terbiasa tidak rapi rubahlah kebiasaan tersebut. Belum terlambat untuk anda memulainya. Anda bisa belajar mulai dari sekarang sampai anda terbiasa melakukannya. Itu lebih baik dari pada anda pasrah dengan kebiasaan buruk anda.

Hal ini sangat baik untuk gaya hidup anda nantinya. Hidup anda akan lebih baik dan lebih sehat. Ada kebahagiaan tersendiri bagi anda setelah anda merubah gaya hidup anda. Anda akan rasakan itu.

2. Bersihkan Piring Setelah Selesai Makan dan Masak.

Setelah anda makan atau masak biasanya piring atau wadah tempat makan pasti kotor. Anda bisa segera bersihkan saat itu juga. Jangan biasakan menunda bekas piring atau wadah tempat makan dan masak berlama-lama. Itu tidak baik buat kesehatan anda.

Bila anda biarkan wadah atau piring setelah makan dan masak akan mengundang hewan untuk datang ke tempat wadah kotor anda. Hewan ini pastinya akan membawa biang penyakit yang hinggap di wadah kotor anda. Seperti lalat, kecoa atau tikus.

Hal ini tidak baik buat kesehatan anda dan keluarga anda sendiri. Untuk itu segeralah cuci wadah atau piring kotor anda segera mungkin. Bila sudah di cuci segera di lap bersih dan simpan ditempat tertutup dan bersih di dalam lemari makan anda.

3. Mencuci Pakaian.

Mencuci pakaian merupakan bagian aktifitas keseharian. Biasanya pakaian yang telah dipakai seharian cenderung kotor. Apalagi dipakai untuk beraktifitas yang menguras tenaga. Tentunya pakaian akan kotor dan berbau.

Bila pakaian sudah menumpuk terlalu lama biasanya mengundang bau yang tidak sedap. Karena pakaian kotor akan lembab dan akan menimbulkan bintik-bintik hitam dipakaian anda.

Hidarilah menumpuk pakaian kotor terlalu lama. Apalagi lebih dari dua hari. Usahakanlah mencuci pakaian langsung setelah anda mandi sehingga pakaian kotor anda tidak menumpuk.

4. Bersihkan Ruangan dan Perabotan.



5. Bersihkan Kamar Mandi dan Toilet.



6. Lipat dan Setrika Pakaian.



7. Menggunakan Pakaian Seperlunya.



8. Kumpulkan Barang yang Tidak di Pergunakan.



Opsi..πŸ€”
•Bila bermanfaat menurut anda bagikan dengan teman-teman anda.
•Bantu saya menyebarkan artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain.
•Terima kasih sudah berkunjung di blog iniπŸ‘ƒ.
•Semoga anda sukses dan sehat selalu.

Komentar