Lakukan 9 Hal Ini Untuk Memacu Semangat Bangun Pagi

Lakukan 9 Hal Ini Untuk Memacu Semangat Bangun Pagi Apa yang anda pikirkan ketika bangun pagi?. Saat anda bangun mungkin anda pernah mengalami untuk malas melakukan sesuatu yang membuat anda terasa jenuh dan malas bergerak.


Kemudian anda memilih senang bermalas-malasan di tempat tidur, atau juga anda pernah merasa bingung harus berbuat apa pagi ini.

Bisa jadi di karenakan anda terlalu lelah bekerja seharian penuh dan banyaknya beban dalam pikiran sehingga enggan dan malas turun dari tempat tidur anda.

Keadaan ini tanpa sadar menjadi kebiasaan buruk buat anda. Jika ini anda biarkan sangat tidak bagus untuk pola sehat hidup anda. Segera ubahlah kebiasaan anda ini. Karena akan merugikan diri anda sendiri.

Sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana"11 Cara Ini Bisa Membuat Obrolanmu Jadi Menyenangkan". Anda bisa baca di artikel saya sebelumnya. Dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana "Lakukan 9 Hal Ini Untuk Memacu Semangat Bangun Pagi".

Ada beberapa hal sederhana yang bisa anda terapkan untuk bisa memacu semangat anda memulai sesuatu pekerjaan dan aktifitas ketika bangun pagi.

9 HAL UNTUK MEMACU SEMANGAT BANGUN PAGI

• Usahakan tidur lebih awal. Jangan tidur larut malam.
• Sebelum tidur, luangkan sekejap menanamkan rencana untuk besok pagi ke dalam pikiran.
• Set alarm sesuai dengan waktu yang di inginkan.
• Buatlah rencana pekerjaan sebaik mungkin.
• Atur waktu pekerjaan seefektif mungkin.
• Ciptakan rasa nyaman pada diri sendiri saat melakukan semua pekerjaan.
• Menambahkan suara audio seperti menyetel musik kesukaan.
• Tautkan catatan pekerjaan yang penting di tempat yang mudah terlihat.
• Lakukan pekerjaan dengan seksama dan hati-hati.

Saya akan uraikan dan jelaskan beberapa tindakan sederhana diatas. Mari kita simak.

Usahakan tidur lebih awal. Jangan tidur larut malam.

Tidur lebih awal sangat baik untuk kesehatan tubuh, jangan sampai anda tidur terlalu larut malam. Karena itu akan mempengaruhi jadwal anda untuk bangun lebih pagi.

Dengan tidur lebih awal akan membuat tubuh anda beristirahat penuh. Seluruh organ - organ tubuh akan beristirahat selama tidur. Ini sangat baik buat tubuh yang sebelumnya lelah bekerja.

Jika anda tidur lebih awal maka keesokan paginya setelah bangun tubuh anda akan terasa lebih baik dan segar. Anda akan lebih bersemangat untuk memulai aktifitas anda.

Waktu istirahat yang efektif setidaknya 8 jam dari mulai anda tidur malam sampai anda bangun besok pagi.

Sebelum tidur, luangkan sejenak untuk menanamkan rencana besok pagi kedalam pikiran.

Setelah bekerja seharian rasa lelah membuat anda ingin beristirahat dan membaringkan tubuh ke tempat tidur. Tanpa sadar keesokan harinya anda terbangun dari tidur.

Seperti biasanya setelah bangun dari tempat tidur anda akan bersiap untuk mandi dan menghampiri handuk kesenangan anda, lalu bersiap menuju ke kamar mandi, sikat gigi, membersihkan tubuh sambil bernyanyi nyanyi kecil.

Semua itu terjadi berawal dari rencana yang anda tanamkan sebelumnya kedalam pikiran anda sendiri sebelum anda tidur. Tapi jika tidak ada rencana apapun, maka besok pagi anda akan enggan dan malas melakukan sesuatu. Anda pasti tidak menyadarinya selama ini.

Bila rencana tersebut anda tanamkan ke dalam pikiran sebelum tidur maka alam bawah sadar anda inilah yang akan menyimpan perintah yang sudah anda tanamakan sebelum tidur, dan alam bawah sadar ini akan meneruskan ke otak dan pikiran yang menuntun anda untuk bersiap untuk melakukan pekerjaan dan aktifitas setelah anda terbangun dari tidur.

Apabila ini rutin di lakukan setiap anda mau tidur, maka anda akan merasakan hal yang luar biasa tanpa anda sadari, dan semua pekerjaan serta aktifitas yang dilakukan nanti tidak akan terasa membebani. Anda akan menjalaninya dengan sepenuh hati.

Set alarm sesuai waktu yang di inginkan.

Bila sudah terbiasa bermalas-malasan hal ini akan sulit bagi anda untuk memulainya.

Anda bisa atur alarm di smartphone atau jam anda sesuai yang anda inginkan agar bisa tepat waktu bangun pagi. Sehingga tidak ada pekerjaan yang terlewati.

Karena sedikit saja anda melewati pekerjaan yang seharusnya dilakukan, maka pekerjaan anda selanjutnya akan terganggu.

Buatlah rencana pekerjaan sebaik mungkin.

Merencanakan pekerjaan dan aktifitas sebaik mungkin adalah poin penting agar pekerjaan dan aktifitas anda lebih terarah.

Rencana yang tersusun rapi akan memudahkan anda untuk memulai sesuatu pekerjaan. Dari mana harus memulainya dan kapan mengakhiri pekerjaan .

Sehingga anda bisa menyesuaikan diri dengan pekerjaan yang dilakukan dan tentunya tidak ada pekerjaan yang terlewatkan.

Atur waktu pekerjaan seefektif mungkin.

Mengatur waktu pekerjaan adalah sangat penting. Anda bisa merencanakan pekerjaan dimulai dari pertama yang harusnya dilakukan, dan seterusnya sampai pekerjaan selesai sehingga tidak ada waktu yang terbuang percuma.

Manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan mengerjakan hal yang berguna di setiap pekerjaan dan aktifitas. Karena waktu dari mulai anda bangun tidur sampai menjelang anda akan berangkat ke tempat kerja sangat sedikit.

Kerjakan apa yang mesti didahulukan seperti menyiapkan sarapan pagi, kemudian persiapan perlengkapan sekolah si kecil, persiapan perlengkapan kerja sampai mau menuju ketempat aktifitas anda selanjutnya secara berurutan.

Ciptakan rasa nyaman pada diri sendiri saat melakukan setiap pekerjaan.

Setiap melakukan pekerjaan anda dituntut untuk merasa nyaman. Rasa nyaman inilah yang menciptakan suasana hati yang gembira. Kalau suasana hati gembira anda pasti menyukai pekerjaan anda.

Tak peduli seberapapun beratnya pekerjaan. Anda akan ikhlas mengerjakannya, apalagi yang anda lakukan adalah untuk keluarga anda sendiri.

Tentunya anda akan merasa bangga dan bahagia bisa menyenangkan keluarga. Ini bisa menciptakan bertambahnya rasa cinta anda kepada keluarga yang anda sayangi, begitupun sebaliknya.

Menambahkan suara audio seperti menyetel musik kesukaan.

Ada sebagian orang kesulitan untuk menyenangkan hatinya, sehingga membuat dia malas dan sulit memulai pekerjaan.

Bila anda merasa kesulitan untuk membuat diri anda nyaman melakukan pekerjaan, anda bisa memutar audio atau musik kesukaan anda.

Tidak ada salahnya jika itu bisa membuat anda merasa nyaman untuk melakukan semua pekerjaan dan aktifitas anda.

Mendengarkan musik sambil bekerja bisa membuat anda sedikit rileks dan santai setiap melakukan pekerjaan. Mendengarkan musik bisa membuat anda lebih semangat, apalagi itu musik kesukaan anda. Bisa di bayangkan betapa senangnya hati anda saat itu.

Selain sambil mendengarkan musik. Mungkin ada cara lain yang sesuai menurut selera anda masing-masing, yang penting cara apapun itu bisa membuat anda merasa nyaman dan rileks setiap menjalani pekerjaan.

Tautkan catatan pekerjaan yang penting di tempat yang mudah terlihat.

Sekedar pengingat, bila hari ini ada rencana atau hal penting untuk dipersiapkan besok pagi, dan anda takut lupa tidak ada salahnya buat catatan kecil pekerjaan atau apa yang mesti di siapkan nantinya.

Anda bisa menempelkannya catatan yang telah dibuat di dinding kamar, dapur, atau pintu kulkas atau ditempat lain biar gampang terlihat.

Hal ini untuk mengingatkan anda bila anda terlupa, maklum karena manusia tidak luput dari kekhilafan salah satunya mudah lupa. Catatan kecil inilah yang mengingatkan anda sehingga tidak ada satupun yang terlewatkan.

Lakukan pekerjaan dengan seksama dan hati-hati.

Apapun pekerjaan anda tentunya harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Ini juga menjadi bagian penting dalam melakukan pekerjaan dan aktifitas anda.

Bila anda tidak berhati-hati maka berakibat fatal buat anda sendiri, anda pasti tidak menginginkannya. Semua bergantung pada jenis pekerjaannya.

Nikmati pekerjaan dengan rasa cinta.

Jadi jangan terburu buru. Namun apapun bentuk pekerjaannya alangkah lebih baik anda tetap berhati-hati agar semua pekerjaan dan aktifitas terselesaikan dengan baik.

KESIMPULAN

Beberapa hal sederhana diatas bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian anda tidak akan lagi kehilangan bagian momen penting dalam hidup anda.

Bagi anda yang telah berkeluarga tentunya ini menjadi bagian penting dalam hidup anda.

Rasa sayang dan cinta keluarga anda tergantung kepada anda. Semakin besar rasa sayang dan cinta anda berikan kepada keluarga maka semakin besar pula cinta keluarga kepada anda.

Bagi yang belum berkeluarga motifasi ini bisa melatih kedisiplinan diri anda sendiri. Walaupun anda belum berkeluarga bukan berarti anda menghilangkan bagian tanggung jawab untuk diri anda sendiri dan tentunya momen yang anda rasakan menjadi bentuk kepuasan dan kebahagiaan tersendiri bagi anda.

Melakukan pekerjaan dan aktifitas sesuai yang anda rencanakan dan merasakan momen-momen indah setelahnya, semuanya itu butuh kesungguhan dari diri anda sendiri dengan jadwal yang teratur, kedisiplinan anda serta selalu membiasakan diri anda bangun pagi.

Tanpa itu semua pekerjaan dan aktifitas serta rencana anda akan sia-sia dan anda tidak akan merasakan manfaatnya dalam hidup anda.

Apakah anda masih ingin melewati semua keindahan pagi ini?. Bukankah waktu sangat penting bagi anda.

Menyia-nyiakan waktu berarti menghilangkan bagian hidup anda sendiri.

Bagaimana menurutmu?

Mungkin anda punya pengalaman lebih baik untuk memacu semangat bangun pagi. Silahkan berkomentar dibawah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Opsi..πŸ€”
•Bila bermanfaat menurut anda bagikan dengan teman-teman anda.
•Bantu saya menyebarkan artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain.
•Terima kasih sudah berkunjung di blog iniπŸ‘ƒ.
•Semoga anda sukses dan sehat selalu.

Komentar